Catatan Rutinitas Harian di Kampung Inggris Pare

Cerita Kampung Inggris Pare – Setiap orang punya cerita yang berbeda. Beberapa kisah mereka menarik untuk diceritakan. Kisah hidup Arin Putri Dila adalah salah satunya. Dia adalah seorang gadis yang biasa dipanggil Arin yang lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada 23 April 1996. Sekarang, dia berumur 20 tahun.

Catatan Rutinitas Harian di Kampung Inggris Pare

Dia memiliki dua saudara perempuan dan dia adalah yang tertua. Kakak perempuannya bernama Nora Centika berusia 16 tahun dan yang termuda adalah Meilan Monalisa dan dia berusia 11 tahun. Ayahnya bekerja sebagai tentara dan ibunya sebagai guru di sekolah dasar. Keluarganya tidak terlalu besar tetapi mereka adalah keluarga yang bahagia.

Dia memulai pendidikannya di sekolah dasar ketika dia berumur lima tahun. Ketika dia di sekolah menengah pertama, pelajaran favoritnya adalah matematika. Sebaliknya, dalam kolase, dia sama sekali tidak suka matematika. Di sekolah menengah, dia menghadiri sebuah klub Inggris. Selain itu, ia lulus dari sekolah menengah di kampung halamannya yaitu SMA N 1 Talang Kelapa.

Pada saat itu, dia memutuskan untuk melanjutkan studinya ke tingkat yang lebih tinggi. Ia belajar di Satate Polytechnic of Sriwijaya selama 3 tahun di jurusan teknik kimia. Di akhir studinya, Arin membuat penelitian tentang produksi biogas menggunakan efluen pabrik minyak sawit (POME / limbah cair kelapa sawit) dengan aktivator dari kotoran sapi dalam sistem fed-batch.

Ini digunakan proses fermentasi untuk menghasilkan gas dengan bantuan bakteri dalam kotoran sapi. Dia melakukan penelitiannya selama enam bulan. Itu sulit, tetapi dia bisa melakukannya. Ada berbagai alasan mengapa ia mengambil jurusan ini, di antaranya minat dalam dunia kimia dan terobsesi dengan berbagai masalah yang datang dari kursus ini seperti bekerja di perusahaan manufaktur yang dapat menghasilkan banyak uang.

Sebenarnya, di masa kecilnya, dia bermimpi menjadi dokter. Bahkan, dia tidak bisa. Selain itu, ia ingin melanjutkan sekolahnya di luar negeri dengan jurusan yang sama pada suatu hari. Dia tertarik untuk belajar di Jepang, tapi dia harus menyelesaikan studinya di gelar sarjana dulu.

Setelah menyelesaikan studinya di Collage, dia memutuskan untuk mencari pekerjaan. Tapi, untuk mendapatkan pekerjaan itu tidak mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Dalam menghadapi tantangan di era globalisasi, manusia dituntut untuk lebih aktif dan memiliki keterampilan yang baik. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL (Test Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing) atau IELTS (International English Language Testing System).

Kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan sekarang baik untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Arin memutuskan untuk belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan bahasa Inggris terutama untuk TOEFL. Tujuannya adalah mendapatkan 550 atau lebih skor TOEFL. Dia datang ke Pare, Kediri bulan lalu untuk belajar tentang bahasa Inggris dan dia memilih TEST English School untuk belajar.

Ini adalah bulan kedua dia meninggalkan kampung halamannya di Palembang dan mencoba kehidupan baru yang lebih menantang. Dia berusaha keluar dari zona nyaman saya dengan meninggalkan kebiasaan lama dan berusaha bertahan hidup di tempat baru ini. Dia masih ingat hari itu, 7 Desember 2016, ketika ibunya, ayah dan saudara perempuannya ke bandara.

Akhirnya, untuk pertama kalinya dia meninggalkan keluarganya selama beberapa bulan ke depan. Agak berat baginya untuk meninggalkan mereka karena dia tidak pernah meninggalkan rumah untuk waktu yang lama. Dia pergi sendiri tanpa ditemani keluarga saya, hanya ada tiga teman baru yang dia kenal beberapa hari sebelumnya. Dia pergi ke tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya dan hanya mendengar namanya di internet.

Orang menyebutnya ‘kampung inggris pare‘, yang merupakan tempat terkenal untuk banyak kursus bahasa inggris. Banyak orang berhasil meningkatkan bahasa Inggris setelah belajar di sini. Menggunakan informasi yang dia dapatkan di internet, dia mencoba mencari tempat ini. Tepat pukul 12 pagi, ia tiba di desa Inggris, Pare, Kediri. Ini adalah perjalanan panjang dalam hidupnya. Dia perlu meyakinkan orang tuanya sebelum dia diizinkan pergi ke kediri karena orang tuanya sangat mengkhawatirkannya. Namun, ia terus meyakinkan orang tua dan akhirnya orang tuanya memberi izin.

Sebenarnya, Arin adalah orang yang suka makan. Makanan favoritnya adalah pempek, makanan tradisional yang terkenal dari Palembang, Sumatera Selatan. Makanan terbuat dari tepung dan dicampur dengan daging ikan lalu dibentuk sedemikian rupa dan direbus atau digoreng dengan minyak.

Kita bisa mengambilnya dengan saus yang terbuat dari gula merah yang diencerkan dan diberi cabe rawit. Orang Palembang menyebut saus ini “cuko”. Rasanya sangat lezat. arin rindu makanannya. Dia tidak bisa menemukan pempek di pare. Meski ada di Pare, harganya sangat mahal dan rasanya tidak sebagus di kampung halamannya.

Di pare, ia memulai kehidupan baru dan banyak hal baru untuk dipelajari juga. Dia bertemu banyak teman baru dari berbagai tempat di Indonesia dengan latar belakang yang berbeda. Mereka suka memberi informasi dan berbagi pengetahuan juga pengalaman mereka.

Di sana, arin tidak hanya belajar bahasa Inggris tetapi juga belajar bagaimana hidup, bagaimana bertahan hidup, dan bagaimana menghormati satu sama lain. Hal yang paling menyenangkan adalah bersama dalam banyak kegiatan bersama dengan teman-temannya di asrama. Teman-temannya sangat ramah dan baik hati. Ini membuatnya menikmati tempat barunya dan merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk belajar di Pare, Kediri, ia pergi ke Test English Scool, sekolah bahasa Inggris yang terkenal di Pare. Setiap hari, dia memiliki jadwal yang sangat padat, dari rom 6:30 pagi sampai 9:30 malam. Mereka terdiri dari enam kelas per hari mulai dari kelas menghafal pukul 05.30 pagi, kelas percakapan pukul 08.30 pagi, kelas pengeboran pukul 10.30 pagi, kelas menulis pukul 13.00 WIB, kelas menulis pukul 03.30 WIB dan kelas terakhir adalah kelas multimedia pada pukul 07.30 hingga 09.30 sore. Ini adalah jadwal lengkap setiap hari.

Arin harus pintar mengatur waktu untuk belajar dan mengambil istirahat tubuhnya agar tetap sehat dan dapat menghadiri kelas setiap hari. Pada kali pertama, dia merasa lelah karena tidak ada waktu lagi untuk beristirahat.

Dia biasanya bangun jam 03.00 untuk menghafal lima judul percakapan di “buku hijau”. Setelah itu dia mandi dan mengambil subuh berdoa. Kelas pertama yang dia hadiri jam 05.30 pagi. Dia tidak pernah datang terlambat untuk memasuki semua kelas. Tapi, kadang-kadang, dia merasa mengantuk di kelas pengeboran karena kelasnya meminta pada pukul 10.30 pagi dan materi itu semua tentang tata bahasa tetapi dia tidak pernah tidur di kelas ini.

Pada saat pertama, dia merasa bosan dan kesepian. Dia mencoba belajar bagaimana beradaptasi dengan situasi di sana seperti makanan dan karakter orang-orang. Dia mendapat banyak pengalaman di sana.

Semuanya terasa baru dan berbeda. Namun, dia bisa menyelesaikan setiap masalah yang dia dapatkan di tempat barunya. Jika dia merasa rindu atau kehilangan keluarganya, dia akan memanggil keluarganya. Orangtuanya selalu menjadi motivasi terbesarnya. Sebagai yang tertua, dia ingin membuat orang tuanya bangga padanya.

Arin adalah orang introvert. Dia suka menghabiskan waktunya sendirian sambil mendengarkan musik. Jenis musik favoritnya adalah musik klasik tetapi dia tidak memainkan alat musik apa pun. Selain itu, dia suka menonton film. Film favoritnya adalah horor dan film aksi karena keduanya sangat menantang.

Seperti kebanyakan gadis lain, dia juga tertarik untuk mengumpulkan barang-barang rias tetapi dia tidak terlalu bisa menggunakannya. Kadang-kadang, di rumah, dia suka memasak dengan ibunya dan melakukan sesuatu yang kreatif seperti kerajinan. Selanjutnya, hobinya adalah menulis terutama di blog privatnya. Dia biasanya menulis banyak hal seperti puisi dan cerita naratif. Selain itu, dia sangat terobsesi untuk menjadi dosen dan penulis.

Dalam hidupnya, Arin memiliki teladan. Model peran adalah seseorang yang menjadi panduan dalam hidup. Setiap orang memiliki model peran mereka sendiri yang menjadi motivator dalam hidup mereka. Arin mengagumi orang tuanya.

Orang tuanya adalah inspirasinya di setiap hari dia hidup. Ibunya adalah guru pertamanya dan ayahnya adalah cinta pertamanya. Orangtuanya selalu mendukung studinya dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Ayahnya, yang selalu memberikan perjuangan dan cinta, adalah satu-satunya pria dalam hidupnya. Dia selalu melindungi keluarganya terutama putri-putrinya.

Juga, ibunya, dia adalah manusia yang luar biasa. Dia adalah orang yang cerdas, bijaksana, ambisius, sabar dan penuh kasih. Banyak hal yang bisa didapat Arin dari ibunya. Ibunya adalah wanita yang kuat. Dia melakukan semuanya sendiri seperti memasak, mencuci dan kegiatan rumah tangga lainnya, meskipun dia juga seorang wanita karir.

Di masa depannya, dia punya beberapa mimpi. Dia akan melanjutkan studinya di universitas Sriwijaya dengan jurusan yang sama yang dia ambil di Politeknik. Juga, dia tertarik untuk belajar di luar negeri terutama untuk program pertukaran.

Dia berpikir menjadi siswa pertukaran berbeda dari menjadi mahasiswa biasa di luar negeri karena menjadi mahasiswa reguler di luar negeri adalah rencana jangka panjang. Dia juga ingin melanjutkan studinya untuk gelar master tetapi setelah menyelesaikan studinya di gelar sarjana, mendapatkan pekerjaan dan menikah.

Arin sekarang di Pare, Kediri sebagai mahasiswa kursus bahasa Inggris terbesar dan terkenal di Pare yang disebut TEST English School. Mengapa dia pergi ke sana dan mengapa dia ingin belajar tentang bahasa Inggris? Apa motivasinya?

Bahasa adalah sumber komunikasi utama kami. Ini adalah metode yang kami bagikan ide dan pemikiran kami dengan orang lain. Bahasa hanya digunakan oleh manusia itulah yang memisahkan orang dari hewan.

Ini digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain. Ada ribuan bahasa di dunia. Setiap negara memiliki bahasa mereka sendiri. Namun, beberapa bahasa diucapkan oleh jutaan orang seperti bahasa Inggris.

Saat ini, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Mayoritas orang di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Newzealand, dan bekas koloni lain di Inggris, dan wilayah Amerika Serikat menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka.

Bahasa ini diajarkan sebagai bahasa asing dan digunakan sebagai bahasa teknologi dan diplomasi, bahkan di negara-negara di mana bahasa Inggris bukan bahasa utama atau bahasa resmi. Juga, banyak bidang bisnis dan budaya yang didominasi oleh negara-negara tersebut. Inilah yang mempengaruhi kita, mengapa orang harus belajar bahasa Inggris?

Ada beberapa faktor yang membuat bahasa Inggris penting untuk komunikasi di zaman kita saat ini. itu adalah bahasa asing yang paling umum. Ini berarti bahwa dua orang yang berasal dari berbagai negara biasanya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum untuk berkomunikasi.

Jadi, semua orang perlu belajar bahasa untuk dapat terhubung di tingkat internasional. Berbicara itu akan membantu untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari negara-negara di seluruh dunia, bukan hanya yang berbahasa Inggris. Bahasa Inggris juga penting untuk bidang pendidikan. Di banyak negara, anak-anak diajarkan dan didorong untuk belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Bahkan di negara-negara di mana itu bukan bahasa resmi, seperti di Indonesia, kita akan menemukan banyak leasson dalam sains dan teknik ditulis dalam bahasa Inggris. Karena itu adalah bahasa dominan dalam ilmu pengetahuan, sebagian besar penelitian dan studi yang ditemukan dalam bidang ilmiah tertentu akan ditulis di dalamnya juga.

Di tingkat universitas, siswa di banyak negara mempelajari hampir semua mata pelajaran dalam bahasa Inggris untuk membuat materi lebih mudah diakses oleh siswa internasional. Lebih lanjut, Di Internet, mayoritas situs web ditulis dan dibuat dalam bahasa Inggris. Akibatnya, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak belajar bahasa Inggris.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari belajar bahasa Inggris sejak kita masih kecil. Orang dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi bahasa Inggris di sekolah menengah pertama. Ketika siswa telah lulus dari sekolah dasar, kemudian mereka mendaftar ke sekolah menengah pertama, bahasa Inggris tidak aneh lagi bagi mereka karena mereka pernah mendapat pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar.

Di sekolah menengah pertama, pelajaran bahasa Inggris adalah mata pelajaran wajib dan bahasa Inggris adalah bahasa asing sehingga siswa harus mempelajarinya sejak di sekolah dasar untuk menghindari kesulitan. Yang paling penting dari belajar bahasa Inggris adalah waktu. Siswa membutuhkan waktu yang lama untuk memahami bahasa kedua secara mendalam sehingga jika mereka belajar bahasa Inggris di sekolah menengah pertama untuk pertama kalinya, itu akan sulit bagi mereka.

Sebagai contoh, seorang siswa membutuhkan waktu yang lama untuk memahami struktur gramatikal karena dia masih belum memiliki kemampuan dasar yang terkait dengan struktur tersebut. Hal penting kedua adalah kesabaran. Siswa perlu berlatih bahasa Inggris setiap hari sehingga mereka dapat menguasainya dengan baik.

Misalnya, seorang siswa akan memiliki kesulitan untuk berbicara bahasa Inggris dengan lancar jika dia tidak berlatih setiap hari. Hal terakhir yang berharga adalah siswa harus memiliki kemauan yang kuat untuk belajar bahasa Inggris. Karena siswa yang memiliki kemauan kuat tidak akan mudah menyerah. Sebagai contoh, ketika para siswa sedang belajar bahasa Inggris, mereka akan membuat banyak kesalahan sehingga mereka membutuhkan kemauan yang kuat untuk mempelajarinya.

Keuntungan lain adalah persiapan menghadapi era globalisasi. Di era globalisasi ini semua orang harus kompeten dan meningkatkan kualitasnya untuk menghadapi tantangan hidup. Belajar Bahasa Inggris memiliki banyak efek baik untuk era globalisasi, salah satu efeknya adalah mereka akan mudah mendapat pekerjaan karena salah satu syarat dari setiap pekerjaan yang baik adalah memiliki keterampilan dalam bahasa Inggris.

Misalnya, seseorang yang ingin mendaftar di perusahaan besar harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Efek lain adalah mereka tidak akan menjadi usang karena seiring berjalannya waktu, sains dan teknologi akan berkembang dan tentu saja membutuhkan bahasa Inggris untuk belajar. Misalnya, jika seseorang ingin mendapatkan lebih banyak informasi dari internet, mereka membutuhkan keterampilan dalam bahasa Inggris sebagian besar informasi di internet ditulis dalam bahasa Inggris.

Efek lainnya adalah mereka akan menjadi lebih siap untuk bersaing dengan orang lain di dunia karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Seperti yang kita semua tahu bahwa persaingan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di dunia ini tidak mudah sehingga kita membutuhkan kemampuan khusus seperti keterampilan bahasa Inggris. Misalnya, jika seseorang ingin bekerja di negara maju dengan gaji lebih tinggi, dia harus memiliki keterampilan bahasa Inggris.

Singkatnya, bahasa Inggris sebagai bahasa internasional penting bagi kehidupan manusia karena menjadi jembatan antar negara di dunia untuk berinteraksi sehingga di era modern ini orang-orang seharusnya belajar bahasa Inggris untuk menghadapi tantangan hidup.

Oleh karena itu, bahasa Inggris penting dalam pendidikan sekolah dasar karena waktu yang lebih baik untuk belajar bahasa kedua adalah pada usia sekolah dasar. Orang bisa mendapatkan keuntungan dari belajar bahasa Inggris sejak di sekolah dasar untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih mudah karena bahasa Inggris telah menjadi alat penting untuk melanjutkan pendidikan, pekerjaan dan status sosial

Sebenarnya, ada banyak alasan dari pernyataan di atas yang membuat Arin ingin belajar bahasa Inggris. Dia ingin mempersiapkan diri sebelum siap bekerja. Dan motivasi terbesar yang membuatnya bertahan adalah impian dan orang tuanya.

Test English School tempat dia belajar adalah tempat terbaik untuk mempelajari semua tentang apa yang dia butuhkan. Di sana, ia tidak hanya belajar bahasa Inggris tetapi juga berusaha menjadi orang yang disiplin. Ini juga sebenarnya diajarkan oleh orang tuanya sejak kecil.

Singkatnya, Arin adalah seorang gadis yang ingin belajar bahasa Inggris terutama untuk TOEFL di Test English School. Motivasinya yang besar untuk belajar di sana adalah orang tuanya dan mimpinya. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional perlu dipelajari karena digunakan di sebagian besar negara di dunia dan lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *